fbpx

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

cara membuat lampu darurat murah

DatabaseArtikel.com – Cara Membuat lampu darurat dengan Powerbank murah dan praktis cocok saat mati lampu

Pernah kesal gak saat mati lampu tiba tiba ? Terlebih di saat menjelang malam atau malam hari, pastinya kesal. Untuk itu admin akan sharing membuat sebuah lampu darurat murah meriah.

Di era serba modern seperti ini penggunakan lampu minyak atau lilin pada saat mati lampu bukan lah solusi utama, Anda bisa menggunakan manfaat teknologi yang ada saat ini. Jadi manfaat teknologi saat ini dengan maksimal.

Apa saja sih yang perlu dipersiapkan ? Peralatannya tidak banyak sesuai judul hanya dengan menggunakan 2 alat saja yaitu Powerbank dan juga lampu led, untuk contoh lampunya bisa di cek dibagian gambar dibawah.

Peralatan tersebut sudah sangat cukup membantu dalam membuat lampu darurat dengan kondisi yang sudah sangat terang dan sangat menghemat biaya tentunya.

Langsung saja ke caranya adalah persiapkan alat – alat terlebih dahulu.

Cara Membuat lampu darurat murah meriah
Cara Membuat lampu darurat murah meriah

Peralatan untuk membuat lampu darurat.

  1. Powerbank.
  2. Lampu Led. (Support USB)

Powerbank yang bisa digunakan adalah semua jenis powerbank, namun untuk ini khususkan hanya digunakan saat mati lampu saja oleh karenanya pastikan powerbank tersebut selalu dalam keadaan full.

Dan gunakan powerbank yang memiliki Kapasitas penyimpanan baterai yang besar sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Untuk membeli powerbank, bisa didapatkan di penjualan HP atau konter-konter terdekat. Harganya pun bervariasi tergantung kapasitas dari powerbank tersebut.

Lampu LED yang digunakan adalah lampu led USB, jadi bisa langsung ditancapkan ke Powerbank dan akan langsung menyala untuk contoh lampunya yang saya gunakan saat ini adalah seperti foto berikut.

Untuk membelinya biasanya ada di bagian konter HP atau penjualan alat elektronik atau bisa didapat di penjualan Laptop.

Apabila memang tidak ada yang menjualnya diarea sekitar rumah, kalian bisa membelinya dengan cara online di marketplace yang ada di Internet.

Hal yang perlu diperhatikan saat membuat lampu darurat.

  • Pastikan powerbank dibuat khusus hanya pada saat mati lampu saja jangan gunakan berdampingan dengan penggunaan smartphone. Karena akan mengurangi daya dan kapasitas dari powerbank tersebut.
  • Lama nyala lampu ini tergantung kapasitas powerbank yang Anda gunakan.
  • Selain powerbanknya penggunaan waktu lama juga mempengaruhi kualitas dari Lampu LED nya. Oleh sebab itu gunakan dengan baik ya…
  • Simpan powerbank dan lampu USB nya ditempat yang mudah dijangkau, karena saat mati lampu tidak terduga akan kesulitan untuk mencari lampu di saat gelap. Oleh karena itu tempatkan di tempat yang mudah dijangkau misalnya didalam lemari dan sebagainya.

Kesimpulan.

Dengan menggunakan power bank dan lampu USB ini sangat membantu juga hasil dari terangnya pun dapat menjangkau ruang yang luas, dan sangat mudah untuk dibawa kemana mana. Tidak seperti lilin dimana sangat tidak ramah terlebih berbahaya bagi yang memiliki Anak kecil sungguh sangat beresiko saat menggunakan lilin.

Suka dengan Artikel ini ? Berikan 5 Bintang !

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required