fbpx
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

× Perhatian !!Dapatkan Informasi Terbaru Hari ini Klik Disini
Cara SLEEP & HIBERNATE di Kali Linux atau GNOME Versi Apapun

Cara SLEEP & HIBERNATE di Kali Linux atau GNOME Versi Apapun

By

DatabaseArtikel.com – Cara melakukan pause sleep dan hibernate pada komputer (PC) dan laptop OS Kali linux atau GNOME.

Saat melakukan aktifitas di depan laptop sering kali ada saja gangguan untuk meninggalkan laptop pada saat tertentu dalam waktu yang lama ataupun singkat. Admin sendiri lebih memilih untuk melakukan hibernate pada laptop agar saat laptop dimatikan aplikasi yang berjalan sebelumnya tetap berjalan walaupun laptop mati.

Inilah salah satu kelebihan hibernate menurut admin daripada menggunakan fitur sleep. Yang dimana fitur sleep ini akan beresiko laptop akan mati jika daya yang ada pada komputer tersebut hilang atau battery habis. Karena itulah fitur hibernate harus dijadikan fitur utama karena jika daya battery habis maka aplikasi sebelumnya tetap tersimpan.

Selain itu dengan hibernate untuk login jadi lebih cepat dari pada harus di shutdown dimana akan menutup semua aplikasi yang dijalankan.

Pada artikel ini admin akan sedikit share tentang cara untuk hibernate dan sleep pada laptop / komputer dengan OS Kali linux atau OS Dengan basis Gnome, tanpa basa basi lagi yuk cek panduannya berikut ini.

Cara Hibernate dan Sleep di Kali LINUX dan GNOME.

  1. Pada tampilan kali linux anda bisa klik pada bagian power dimana letaknya di pojok kanan atas (secara default kali linux)
  2. Terdapat tombol / icon shutdown pada tampilan di menunya. Nah untuk mengaktifkan tombol hibernate dan sleep di kali linux anda tinggal klik pada tombol Keyboard dengan ALT + ICON SHUTDOWN tersebut.
  3. Namun setelah anda klik tombol ALT di keyboard icon shutdown/power tersebut akan otomatis berubah menjadi icon RESUME. Jika anda mengklik kedua tombol tersebut maka fitur hibernate dan sleep akan dijalankan.
  4. Selesai itulah cara mudah hibernate dan sleep tanpa menggunakan SHELL EXTENSION atau menginstall aplikasi atau setting melalui terminal kali linux.

Bagaimana Mudah bukan ? Untuk yang masih bingun perhatikan gambar berikut.

cara hibernate dan sleep kali linux
cara hibernate dan sleep kali linux

Perhatikan gambar icon resume akan muncul ketika anda menekan tombol ALT pada keyboard karena untuk mengaktifkan fitur HIBERNATE / SLEEP.

Baca Juga : 10 Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas Saat Digunakan / Dipakai

Itulah cara untuk melakukan hibernate dan sleep pada kali linux atau GNOME sehingga dapat menggunakan kedua fitur ini seperti halnya di os windows banyak sekali fitur windows yang ada pada kali linux dan bahkan jauh lebih lengkap namun anda perlu mengetahui cara caranya karena tidak sedikit orang paham menggunakan os LINUX.

Demikian artikel tentang Cara SLEEP & HIBERNATE di Kali Linux atau GNOME Versi Apapun semoga dapat bermanfaat bagi teman teman semua. Jangan lupa lihat artikel menarik lainnya disitus DatabaseArtikel.com Terima kasih sudah berkunjung.

Suka dengan Artikel ini ? Berikan 5 Bintang !

Cara Cari Informasi Terbaru di DatabaseArtikel.com
Bagikan Artikel :

Leave a Comment

Your email address will not be published.