Toko Ritel Giant TUTUP Apakah ini Sebabnya _

Toko Giant TUTUP, Karyawan di PHK, Apakah sebabnya ?

By

DatabaseArtikel.com – Melihat perkembangan teknologi terutama dalam pangsa pasar jual beli online sangat berpengaruh pada toko toko offline utamanya. Persaingan ketat yang mendasari kemungkinan banyaknya toko toko swalayan seperi kasus Giant ini tutup yang menyebabkan PHK terhadap para pegawai pegawainya.

Diliput dari Postingan instagram pada akun @idx_channel ini bahwasannya banyak sebab sebab yang mungkin bisa terjadi tentang berita kasus tutupnya beberapa toko Besar Giant ini di tempat tertentu.

Alasannya tutup bisa jadi dikarenakan :

  • Pesatnya perkembangan online shop menjadikan masyarakat Indonesia saat ini jauh lebih senang dalam berbelanja online dengan alasan yang mudah dan juga tidak perlu keliling cari barang tinggal klik lalu bayar.
  • Alasan lainnya didasari karena spot lokasi toko ritel yang kurang strategis menyebabkan kurangnya penjualan hal ini tentu sangat berpengaruh terhadap bisnis tersebut. Mau tidak mau toko ritel harus berpindah lokasi ke tempat yang jauh lebih strategis untuk lebih banyak mendatangkan pembeli dan keuntungan. (Cari tahu apa itu toko ritel ?)

Dengan tutupnya toko ritel besar seperti giant ini tentu sangat berpengaruh besar kepada para pegawainya yang harus di pecat dan kehilangan pekerjaan mereka dimana untuk mencari pekerjaan saat ini cukup sulit mengingat kebutuhan pangan yang semakin hari semakin naik.

Dan menurut netizen yang admin ambil dari beberapa komentar perpendapat demikian :

  1. Ini akibat masyarakat malas belanja ke mall, mending belanja kebutuhan sehari hari ke Indomar*t atau alfamar*t dimna semua kebutuhan juga ada dan gak perlu bayar parkir. Hubungan nya dengan belanja online gak ada sepertinya.
  2. Kurang inovasi dlm market membuat byk ritel terancam gulti, jika ritel tdk bergerak cpt utk inovasi khusus digital marketting maka tergeser lambat laun.
BACA JUGA :   3 Cara Mudah Cek Sisa Kuota & Pemakaian Paket Indosat Ooredoo
View this post on Instagram

Giant Tutup Enam Gerai, Ini Komentar Aprindo IDXChannel – Keputusan untuk menutup sejumlah gerai milik PT Hero Supermarket dinilai berbagai kalangan sebagai akibat dari dampak persaingan menghadapi era digital terutama belanja online. Benarkah demikian? . Kabar terkait dengan penutupan gerai Giant sudah masuk ke telinga Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) dimana Hero Supermarket menjadi salah satu anggotanya. Ketua Aprindo Roy Mandey mengaku belum menerima laporan resminya. ”Sampai hari ini (kemarin, Red), kami belum mendapat rilis resmi dari anggota kami ini (Hero Supermarket, Red),” tutur Roy. . Roy menyebutkan, dari pengamatan dan diskusi dengan anggotanya, khususnya pihak Hero Supermarket, penutupan gerai adalah salah satu langkah korporasi untuk mengubah model bisnis. Model gerai ritel dengan large size area akan dikurangi untuk beralih ke medium size area. . ”Itu karena perilaku konsumen saat ini sudah berbeda. Mereka sudah tidak ingin berlama-lama berkeliling. Mereka maunya direct buying. Masuk ritel, cari barang yang dimau, langsung bayar,” ungkap Roy. . Roy juga melihat bahwa penutupan tersebut bisa terkait dengan lokasi. Di tengah persaingan yang semakin ketat, pelaku industri ritel perlu mencari lokasi terbaik untuk gerainya. Jika memang gerai di suatu lokasi tak menunjukkan performa penjualan yang baik, wajar saja pelaku ritel berpikir untuk menutupnya, kemudian mencari lokasi baru yang lebih strategis. . ”Harus relokasi ke daerah yang lebih menjanjikan. Jika tidak, justru menjadi beban perusahaan,” urai Roy. . Roy menegaskan, jika melihat data terakhir 2018, kondisi keuangan Giant tidak mengkhawatirkan. ”Masih menunjukkan kenaikan laba bersih,” tegasnya. . Ada kemungkinan juga pelaku usaha ritel mengubah konsep ritelnya menjadi lebih mixed-use. Tak hanya berjualan barang seperti ritel konvensional, tetapi juga mengombinasikan dengan lebih banyak gerai kuliner dan sebagainya. (Lanjut kolom komentar) . #idxchannel #idxchannelcommunity #yuknabungsaham #investasi #investor #herosupermarket #giant #aprindo #gianttutup #ritel

A post shared by IDX CHANNEL (@idx_channel) on

Note : Informasi diatas adalah OPINI & Pendapat admin sendiri melihat berita tentang adanya penutupan toko Giant yang terjadi di beberapa tempat di Indonesia ini. Jika ada kesalahan silahkan komentar dibawah untuk diperbaiki Terima kasih.

Banyak dicari Netizen:
BACA JUGA :   Cerita Tegang Tentang Demo Mahasiswa, Tukang OJOL Asli Lucu

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like