6 Kekurangan AMP di Platform Blogger.com

6 Kekurangan AMP di Platform Blogger.com


DatabaseArtikel.com – Hal ini yang akan anda rasakan menggunakan AMP di Platform Blogger.com.

Seperti yang anda tahu saat ini adanya fitur AMP pada blog sangat berpengaruh pada kecepatan loading blog. Oleh karena itu penggunaan fitur AMP ini sangat berguna untuk mencari pengunjung dari pengguna mobile. Oleh sebab itu makin banyak sekarang pemilik blog yang ingin merubah tampilan blognya menjadi support AMP.

Namun bagi kalian pengguna situs platform Blogger.com ada beberapa hal yang bisa menjadi kekurangan dari adanya fitur AMP di situs blogger. Akan ada rintangan yang harus anda lakukan untuk mengatur blogger anda agar bisa support AMP.

Baca Juga : Dampak Buruk Pasang Iklan Google Adsense di Blog Web Amp Pribadi

Kendala berikut akan anda hadapi jika menerapkan AMP di blogger.com , hal ini sudah admin rasakan sehingga admin share ini agar apabila anda ingin merubah blog anda. Anda bisa berfikir 2x untuk melakukan perubahan pada blog anda.

Pada artikel ini akan membahas tentang :

Beberapa Kendala Blogger dipasang AMP Support.

  1. Untuk membuat konten di blog dengan menggunakan tema AMP perlu adanya Pengaturan khusus pada setiap postingannya misalnya dalam penempatan iklan yang harus dipasang secara manual dan juga kode gambar yang harus diubah menjadi support AMP. Hal ini tentu saja akan memakan waktu lama untuk memposting suatu artikel pada blog anda.
  2. Beberapa tampilan template AMP sangat sederhana dan minimalis kalian tidak bisa menambahkan javascript atau script script lainnya karena akan mengakibatkan rusaknya atau tidak supportnya template AMP Kalian. Karena itu anda tidak bisa menggunakan beberapa JavaScript yang akan membuat javascript tersebut tidak akan berfungsi di template AMP.
  3. Untuk memasang iklan seperti AdSense butuh merubah kode default nya menjadi kode support AMP. Dan juga iklan-iklan tidak bisa terpasang secara otomatis di bagian tengah artikel Jadi anda perlu memasangnya secara manual ketika akan memposting artikel tentunya ini akan berdampak apabila ingin merubah iklan yang ada di dalam postingan anda.
  4. Kesalahan pada pengaturan artikel anda misalnya pada saat menggunakan format align Center untuk menggunakannya anda tidak bisa menggunakan format style karena tidak support pada dukungan AMP.
  5. Apabila Anda ingin merubah menjadi tema teh pada saat postingan anda sudah tahu banyak maka anda tidak disarankan untuk merubahnya karena anda harus merubah satu persatu yang tentu saja akan memakan banyak waktu anda.
  6. Apabila Anda ingin merubah tampilan blog AMP ini anda perlu berhati-hati pada saat menghapus atau menambahkan kode tertentu hal ini bisa berdampak pada error pada blog AMP anda.
BACA JUGA :   Cara Top Up di Codashop cuma Rp 1.500 Beli Diamond & Voucher

Kendala kendala tersebut mungkin akan dirasakan oleh kalian nantinya. Namun bagaimana nasib admin sekarang ? Sekarang admin tidak menggunakan platform blogger lagi sekarang sudah migrasi ke wordpress untuk lebih mudah dalam mengatur postingan AMP di blog admin ini.

Baca Juga : Alasan Kenapa Blog AMP Mudah dapat banyak Visitor / Pengunjung

Jadi untuk kalian yang ingin merasakan bagaimana susahnya membuat konten AMP di blogger.com anda bisa mencobanya sekarang juga.

Penutup.

Demikian Artikel Tentang 6 Kekurangan AMP di Platform Blogger.com semoga bisa menjadi info bagi anda yang ingin merubah blog anda menjadi AMP dan beserta kendala yang akan kalian hadapai nantinya.

Jadi jika anda ingin benar benar mau pindah ke blog AMP maka saya sarankan untuk menggunakan WORDPRESS SELF HOSTING agar proses membuat artikel anda tidak terhalang proses perubahan struktur amp di blogger anda nantinya.


الْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن


Selalu Berbagi :

Diterbitkan oleh

Rofiq ~

Menulis apa yang saya mau bukan yang anda mau, ada pertanyaan dan hal lain bisa komentar atau kontak Whatsapp di +6289669699740

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *