Ketika Omongan Orang lebih Anda Perhatikan, Solusinya ?

DatabaseArtikel.com – Manusia diciptakan bukanlah sebagai makhluk yang sempurna, ketika kita ingin berbuat baik pasti ada saja orang orang yang membencinya. Ketika pembicaraan orang lain atau omongan orang yang lebih anda perhatikan ada yang salah dengan anda.

Kenapa ? Kita sebagai manusia bebas untuk melakukan apa yang kita mau bukan apa yang orang lain mau. Tetapi harus tetap tunduk pada aturan, ketika omongan orang lain yang kita pikirkan sebenarnya kita salah total kenapa harus didengarkan ? Terlebih jika omongan orang tersebut bisa menyakitkan diri kita. Bahkan sampai dipikirkan berhari hari dan larut terhadap kata kata tersebut.

Jika anda saat ini merasakan yang demikian tersebut, sekarang ubah mindset atau ubah pola dalam pikiran anda tentang apa saja yang di omongkan orang lain terhadap kita. Awalnya perhatikan perkataanya apakah bersifat mengkritik atau sekedar merendahkan atau membuat anda down.

Kritikan bisa anda terima dengan lapang dada dan anda harus melihat diri anda apakah kritikan yang disampaikan sudah benar dengan kenyataan pada diri sendir. Jika perkataan membuat anda down atau bersifat merendahkan lebih baik hiraukan saja anggap saja masuk dari telinga kanan lalu keluar ke telinga kiri tanpa landing ke otak biarkan berlalu. Mengapa demikian ? Orang yang menyindir kita tersebut sebenarnya lebih jelek dari kita, ia hanya bisa merendahkan orang lain tanpa melihat dirinya sendiri.

Untuk itu jangan menjadi orang yang suka merendahkan orang lain dan juga jangan terlalu sibuk memikirkan perilaku orang lain sampai-sampai keadaan diri sendiri anda tidak diurus dengan baik.

Dari salah satu postingan instagram dari @ceritamahasiswa_id di postingan berikut cukup saya tertarik untuk berkomentar dan memberikan pendapat saya disini. Perhatikan postnya !!

Merasa down karena omongan tetangga membuat anda semakin larut dalam kesedihan bukanlah sebuah cara terbaik untuk mengapresiasi omongan mereka, namun anda perlu menunjukkan hal yang terbaik untuk dibuktikan kepada mereka walaupun butuh waktu dan proses yang lama. Bukan berniat untuk sombong namun untuk menyalahkan omongan mereka waktu itu.

Tidak perlu diambil pusing dengan perkataan tetangga jalani hidup tentang apa yang kamu suka bukan apa yang orang lain suka karena kita hidup ini kita perlu memperbaiki diri sendiri dan tidak perlu repot untuk mengikuti arahan orang lain. Dengan begitu anda akan bisa selalu happy walaupun masalah datang bertubi tubi kepada anda jadikan hidup anda santai tanpa perlu ribet mengurusi omongan orang lain.

Bagaimana menurut anda tentang Ketika Omongan Orang lebih Anda Perhatikan, Solusinya ? Anda bisa menambahkan opini dan pendapat anda di kolom komentar yang nantinya admin akan publish didalam artikel ini. Terima kasih.

Banyak dicari Netizen:

Diterbitkan oleh

Admin

Menulis apa yang saya mau bukan yang anda mau, ada pertanyaan dan hal lain bisa komentar atau kontak Whatsapp di +6289669699740

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *