fbpx

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

cara membuat akun rekening bank mandiri syariah tanpa npwp

Bener nih Membuat rekening mandiri syariah tanpa NPWP cuma 10 Menit ? Bener dong ini dari pengalaman pribadi saya dalam membuat akun bank pertama kalinya.

Penyimpanan uang yang saat ini memang sangat adalah menyimpan di bank dan cara daftar akun rekening bank mandiri syariah ini juga tergolong cepat dan sangat mudah. Melihat penggunaan kartu ATM dari masing masing bank yang sangat efisien dalam digunakan untuk mengambil uang dengan cukup mudah.

Penggunaan internet banking di Mandiri Syariah ini juga bisa dilakukan dengan sangat mudah untuk melakukan transaksi online dan lain sebagainya bisa digunakan di bank ini.

Cara Membuat Rekening Mandiri Syariah.

Dalam membuat dan mendaftar rekening di sini hampir sama dengan membuat rekening bank lainnya. Namun disini adalah pengalaman saya dalam membuat akun bank mandiri syariah. Caranya ternyata sangat mudah sekali tanpa perlu repot untuk menggunakan NPWP. Ini dibuktikan ketika saya masih baru lulus sekolah SMK yang kemudian masih belum ada kerjaan tapi butuh Akun bank.

Buat yang ingin membuat akun bank mandiri syariah untuk pertama kalinya dibutuhkan beberapa step dimana sangat mudah sekali. Tinggal isi formulir, tunggu sudah jadi akunnya dengan nama Kita.

Berikut panduanya yang admin rangkum di beberapa step atau langkah berikut ini :

Langkah Membuat Rekening Baru Mandiri Syariah.

  1. Cari terlebih dahulu bank mandiri syariah terdekat Anda, ingat pastikan terdapat kata syariah di bawah kata mandiri 🙂 . Cari lokasi kantor cabang terdekat yang ada dikotamu, apabila kesulitan silahkan gunakan google maps untuk mencari lokasi tertentu. Atau apabila sudah mengetahui segera langsung berangkat kesana.
  2. Jangan lupa apabila sebelum mendaftar pastikan perlengkapan sudah disiapkan apa saja itu ?. Yang perlu kalian siapkan adalah KTP ( Kartu Tanda Penduduk ) karena syarat utama dari membuat bank adalah berusia diatas 17 tahun atau sudah memiliki KTP. Sediakan juga NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) apabila anda sudah punya. Jika belum lanjut saja ke poin berikutnya :). Juga jangan lupa untuk membawa uang untuk melakukan setoran awal. Cukup ringan kok kalau tidak salah hanya Rp 50.000 mungkin bisa kurang bisa lebih. Dimana setoran tersebut sepenuhnya akan masuk kerekening anda nantinya.
  3. Setelah sampai ketujuan kalian akan disambut dengan salam oleh para pegawai disana :’) , setelah itu jangan lupa ambil nomor antrian. Jangan sampai lupa percuma kalau tidak mengambil nanti kapan dipanggilnya. Gunakan nomor antrian mendaftar rekening bukan nomor antrian Teller, masing masing KC (Kantor cabang) pasti berbeda sistemnya. Sembari menunggu cek kembali identitas seperti KTP sudah siap atau tertinggal dan tunggu hingga nomor kamu dipanggil.
  4. Setelah terpanggil silahkan berikan maksud tujuan anda, tentu saja untuk membuat sebuah akun rekening mandiri syariah baru. Setelah itu pengurus akan melakukan pengecekan dengan meminta kartu KTP anda sebagai syarat untuk membuat akun bank.
  5. Setelah itu kalian akan diberikan informasi berupa formulir untuk melakukan pengisian identitas data diri. Dan juga hal lainnya seperti pekerjaan, status dan lainnya. Pastikan semua terisi untuk mempercepat proses pembuatan kartu Bank Mandiri Syariah Anda.
  6. Setelah itu petugas akan melakukan pengecekan terhadap formulir tersebut. Dan apabila selesai semua maka akan dilakukan proses untuk pembuatan Kartu ATM Mandiri syariah. Sebentar saja kok.
  7. Kemudian Anda akan diberikan nomor antrian teller disini dimaksudkan untuk melakukan setoran awal dan melakukan pengisian kode pin. Yaitu kode untuk kartu ATM dan juga internet banking mandiri syariah Anda.
  8. Setelah semua proses selesai dilakukan sekarang anda bisa melakukan transaksi dengan kartu ATM mandiri syariah anda. Namun sebelum itu apabila ingin menggunakan fitur internet banking maka harus di aktifkan terlebih dahulu di bagian petugas tersebut.
  9. Proses mengaktifkan internet banking di Mandiri syariah cukup mudah tinggal install aplikasi di smartphone kalian dan lakukan verifikasi lewat petugas.
  10. Akhirnya selesai dan kartu ATM juga internet banking anda selesai dibuat untuk kebutuhan anda sehari hari.

Yang harus dilakukan setelah Membuat Rekening Mandiri Syariah.

  • Simpan dengan baik di tempat aman untuk menghindari dari hilangnya buku rekening atau kartu ATM anda. Simpan di temat yang mudah dijangkau ini bertujuan untuk memudahkan dalam mencari buku tabungan anda.
  • Lakukan print Out buku tabungan setiap maksimal 2 bulan sekali, untuk bisa melihat informasi terkait tabungan Anda. Ini juga untuk meminimalisir apabila ada kejanggalan yang terjadi di akun rekening mandiri syariah Anda.
  • Mengisi akun tabungan anda 🙂 ini poin pentingnya sekarang Anda harus selalu mengisi jangan sampai rekening anda berdebu. Dan jangan lupa untuk tetap berbagi dan bersedekah agar uang kita bisa menjadi berkah untuk dunia dan akhirat kita 🙂

Kenapa Harus Bank Mandiri Syariah ?

Dari pengalaman saya dalam menggunakan bank mandiri syariah ini adalah mudahnya melakukan pembayaran dan menerima bayaran melalui online. Yaitu dengan menggunakan internet banking dari Bank mandiri syariah ini. Selanjutnya adalah fitur infaq dimana setiap saya melakukan transaksi akan muncul opsi mau berinfak atau tidak.

Fitur infaq ini selalu membuat saya ingat untuk saling berbagai kepada sesama. Dan yang tidak kalah penting adalah semua pembayaran bisa dilakukan dengan mudah dengan internet Banking Mandiri syariah. Mulai dari pembayaran atau pembelian pulsa dan fitur pembelian token listrik pun ada didalamnya.

Transaksi lebih mudah bagi yang suka belanja online, tinggal klik aplikasi – masukkan nomor rekening lalu transfer. Mudah cepat dan tanpa ada kendala apapun yang pernah saya alami dengan menggunakan Bank mandiri syariah ini.

Daftar Sekarang di Bank Mandiri Syariah.

Buruan buka rekening di bank mandiri syariah dapatkan kemudahan dalam mendaftar, keamanan dama bertransaksi dan nikmati berbagai fitur yang ada di Internet Bankingnya.

Proses pembuatan rekening mandiri syariah ini sangat mudah dan cepat untuk proses nya sendiri hanya kurang lebih dari 10 menit kita sudah bisa memiliki kartu ATM dan rekening mandiri Syariah ini. Tunggu apalagi daftar sekarang.

Itulah sedikit sharing pengalaman saya dalam Cara Membuat Rekening Mandiri Syariah Tanpa NPWP 10 Menit Jadi, cukup mudah bukan terima kasih sudah membaca artikel ini semoga dapat membantu teman teman sekalian. Salam Admin.

Banyak dicari Netizen:

Suka dengan Artikel ini ? Berikan 5 Bintang !

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required