Syarat Perbaiki HP VIVO dengan Garansi (Baterai, Charger, Headset)


DatabaseArtikel.com – Pada saat membeli hp baru anda harus memperhatikan yang namanya garansi HP. Nah masing masing hp tidak semuanya memiliki jangka waktu garansi yang sama.

Salah satunya adalah HP vivo ini memiliki beberapa aturan tentang garansi hpnya. Karena itu anda perlu dan wajib untuk tahu mengenai garansi ini karena ini akan terkait dengan hp dan aksesoris yang didapat.

Sepetri Baterai, headset, charger, kabel data, OTG dan lainnya. Dengan adanya garansi kita bisa mengganti baru jika memang diakibatkan oleh produknya bukan kesalahan pengguna.

Nah berikut ini daftar jangka waktu garansi yang masih bisa untuk diclaim baik ponsel maupun aksesorisnya.

Syarat & Jangka Waktu garansi HP VIVO

Sebelumnya admin mau memberikan informasi sedikit sebelum anda melakukan perbaikan bergaransi HP VIVO kalian wajib baca artikel ini Cara Cek Masa Aktif Garansi HP VIVO Semua Tipe Terbaru.

Untuk mengecek apakah masa garansi anda masih ada atau sudah kadaluarsa.

Garansi Ponsel VIVO

1. Untuk ponsel selama 1 – 15 hari setelah pembelian dapat melakukan claim Garansi dengan penggantian unit baru / dengan hp baru merk sejenis dengan syarat.

Garansi bisa diclaim jika kerusakan disebabkan oleh fungsi penggunaan normal, jadi jika bukan karena terjatuh, terkena air atau dibongkar dan di root atau dengan kata lain akibat kecerobohan dan kesalahan pengguna.

2. Untuk ponsel VIVO selama 16 hari – 1 tahun setelah pembelian tidak akan diganti dengan unit baru tetapi akan dilakukan perbaikan bergaransi dengan syarat yang sama seperti poin nomor 1 diatas.

Garansi Aksesoris VIVO

ajukan garansi aksesoris hp vivo

1. Untuk semua aksesoris vivo mulai dari baterai, headset, Kabel data, kepala charger, hingga kabel OTG memiliki masa garansi selama 6 bulan setelah pembelian hp nya.

Garansi ini meliputi perbaikan bergaransi yang dapat di claim jika terjadi kerusakan bukan dari kelalaian penggunanya.

Masa garansi ini terliput pada semua aksesori yang disebutkan diatas baik dibeli pada waktu bersama HP atau pada saat ketika membeli aksesoris berbeda waktu dengan pembelian hpnya.

***

Hal hal sebelum mengajukan garansi VIVO

Untuk mendapatkan garansi pergantian unit ponsel anda harus membawa bukti bukti pembelian yang valid dan juga memiliki kartu garansinya.

Kemudian pastikan stiker nomor IMEI di buku garansi tidak robek atau rusak yang akan menjadikan garansi dibatalkan.

Dan terakhir pastikan semua data yang ada di ponsel anda sudah dibackup agar apabila terjadi sesuatu ketika perbaikan misalnya data hilang. Data anda akan masih bisa di akses melalui backup file sebelumnya.

Dimana tempat untuk claim garansi ?

Anda bisa menukarkan garansi di tempat atau toko anda membeli hp vivo tersebut. Namun bisa saja dalam kasus tertentu pihak toko tidak bisa melakukan claim garansi maka jika itu terjadi anda bisa ajukan garansi di jaringan Service Center Vivo di seluruh Indonesia. Yang ada di dekat kota anda.

Namun biasanya jika dilakukan di toko umum biasanya proses garansinya akan lama, tapi belum tentu juga sih tergantu pada tokonya sendiri.

Layanan garansi VIVO ?

Vivo memberikan pelayanan upgrade, pemulihan sistem, pemeriksaan, pembersihan dan download aplikasi secara gratis jadi jika terjadi masalah pada sistem hp anda bisa melakukan perbaikan gratis selama itu masih dalam masa garansi.

Garansi Tidak berlaku jika ?

masa aktif vivo tidak berlaku

Garansi vivo beserta aksesorisnya tidak berlaku lagi jika :

  • Telah melewati batas masa garansi penggunaan jadi penting buat anda membaca artikel ini Cara Cek Masa Aktif Garansi HP VIVO Semua Tipe Terbaru.
  • Tidak ada bukti pembelian dan kartu garansi yang valid, termasuk hilang atau rusak.
  • Ponsel dengan isi bukti garansi tidak sama / label berbeda / diubah manual.
  • Ponsel yang sudah di root oleh pengguna tidak bisa mengajukan garansi.
  • Kerusakan ponsel diakibatkan kelalaian pengguna. Termasuk jatuh, terkena air dan sebagainya.
  • Kerusakan akibat menggunakan aksesoris tidak original / milih hp lain.
  • Kerusakan yang terjadi disebabkan aktifitas bongkar ponsel yang dilakukan selain di Service center VIVO.

Apakah bisa melakukan perbaikan tanpa garansi ?

Bisa jika masa garansi anda sudah terlewat atau tidak berlaku lagi perbaikan tetap bisa dilakukan di Service Center Vivo. Tetapi akan dikenakan biaya perbaikan sesuai dengan masalah yang ada.

Informasi diatas kemungkinan akan berbeda pada masing masing tempat di Kota anda. Akan ada syarat tertentu lainnya yang biasanya dipakai oleh toko jadi bisa anda konsultasikan terlebih dahulu.

NOTE : informasi ini diambil langsung dari halaman resmi milih VIVO yang bisa anda baca di link berikut :

vivo.com/id/index/warrantyTerms

***

Nah itulah beberapa informasi seputar garansi hp vivo mulai dari syarat, cara claim garansi hingga hal yang membuat garansi tidak bisa digunakan.

Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa jika ada pertanyaan lain bisa ajukan di kolom komentar berikut. Semoga informasi ini dapat membantu anda untuk mengetahu cara claim garansi HP vivo tidak semua hp memiliki masa garansi seperti diatas.

Sekaligus bisa membantu untuk anda yang hp VIVO nya rusak atau bermasalah untuk mengajukan ganti unit atau perbaikan dengan menggunakan garansi dari VIVO langsung.


الْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن


Selalu Berbagi :

Diterbitkan oleh

Rofiq ~

Menulis apa yang saya mau bukan yang anda mau, ada pertanyaan dan hal lain bisa komentar atau kontak Whatsapp di +6289669699740

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *