السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Alasan Kenapa Blog AMP Mudah dapat banyak Visitor Pengunjung

Alasan Kenapa Blog AMP Mudah dapat banyak Visitor / Pengunjung

By

Mitos atau fakta blog AMP lebih mudah mendapatkan banyak visitor ? Jawabannya adalah FAKTA. Kenapa ? Berikut pembahasan dari saya beberapa hal yang menjadikan blog dengan fitur AMP akan lebih mudah dalam mendapatkan banyak visitor.

Dikhususkan untuk pengunjung pengguna Mobile.

Dikhususkan untuk pengunjung pengguna Mobile.

Dari singkatan AMP (accelerated mobile page) yang artinya laman seluler yang dipercepat. Jadi kecepatan saat membuka suatu situs yang sudah menerapkan AMP akan memiliki kecepatan dalam memuat tampilan blog jauh lebih cepat.

Pasalnya di era saat ini smatphone adalah salah satu gadget yang sudah dimiliki oleh semua kalangan. Mulai dari muda, tua, dewasa, anak, sudah memliki gadget yang satu ini.

Ditambah dengan kemudahan akses internet memudahkan mencari suatu informasi secara cepat hanya dengan ponsel mereka. Tidak harus lagi menunggu harus membuka laptop untuk mencari informasi tertentu. Semua bisa diakses hanya melalui genggaman tangan yakni Internet.

Karena Amp sendiri dikhususkan bagi para pembuat konten untuk mengubah blog mereka menjadi support AMP. Dilihat dari statistik pengguna internet yang saat ini hampir dominan para pengguna smartphone.

Kebutuhan akses yang cepat ini dilansir akan membuat pengunjung blog akan mendapatkan respon yang baik saat mereka membuka suatu situs dengan waktu yang sangat singkat.

AMP bekerja dengan baik di versi mobile. Dalam menampilkan konten artikel kita dengan sangat cepat bahkan kurang dari 5 detik artikel pun sudah selesai dimuat sepenuhnya. Tak jarang dengan cepatnya dalam membuat halaman pengunjung akan semakin senang dengan adanya fitur AMP ini.

Mempercepat Proses Index Google.

mempercepat proses index artikel di google
mempercepat proses index artikel di google

Dari pengalaman saya menggunakan fitur AMP ini adalah blog dengan ini akan jauh lebih mudah diindex oleh search engine. Seperti Google, bing, yahoo dan lainnya.

Hal ini berasal dari data saya saat membuat sebuah blog baru. Yang hampir rata-rata sudah dapat diindex oleh google jauh lebih cepat dibandingkan dengan pengguna blog NON AMP.

Dengan cepatnya proses index ini akan semakin mudah kita untuk mendapatkan visitor dari search engine. Tentu saja ini juga dipengaruhi oleh kualitas konten untuk dapat bersaing dengan situs-situs kompetitor kita. Dan bisa nangkring di Halaman pertama search engine.

Dampak Buruk Pasang Iklan Google Adsense di Blog Web Amp Pribadi Baca : Dampak buruk Blog AMP bagi iklan Google Adsense.

Dengan AMP juga akan membuat blog kita semakin mudah untuk bersaing dengan situs lainnya. Karena AMP untuk difokuskan kepada konten membuat para pengunjung lebih betah untuk berkunjung di Blog dengan fitur AMP didalamnya.

Menurunkan persentase Bounce Rate pada Blog.

menurunkan bounce rate pada artikel di blog
menurunkan bounce rate pada artikel di blog

Karena kecepatan akses untuk menampilkan halaman di mode AMP sangat cepat, membuat pengunjung akan lebih tertarik untuk membaca artikel blog kita. Karena fitur AMP ini bounce rate blog kita akan semakin mengecil.

Apa sih itu bounce rate ? Bounce Rate adalah persentase ketertarikan pengunjung di situs kita, artinya semakin banyak pengunjung mencari banyak artikel di blog kita. Maka bounce rate atau pentalan visitor akan semakin kecil.

Dengan bounce rate yang kecil meningkatkan Visualitas dari artikel kita untuk bisa bersaing di situs halaman pertama mesin pencarian. Dengan berada di halaman pertama akan semakin mudah untuk meningkatkan visitor pada blog kita tentunya.

Kesimpulan Tentang Artikel ini.

Mengaktifkan fitur AMP di blog adalah cara terbaik untuk meningkatkan pengunjung blog kita, dengan beberapa alasan diatas seperti mobile friendly. Yang membantu mempercepat loading blog di tampilan mobile.

Mudahnya ter index di mesin pencari karena kecepatan memuat artikel dan turunya bounce rate blog membuat artikel atau web kita akan semakin mudah dikunjungi oleh banyak orang.

Hal ini tentulah harus diimbangi dengan kualitas dan kuantitas dalam memberikan konten kepada pengunjung kita. Semakin bagus artikel kita maka semakin besar peluang untuk menarik lebih banyak pengunjung walaupun tidak menggunakan fitur AMP.


Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like